Saturday 4 April 2015

Tips Memilih Warna Cat Untuk Dinding Kamar Tidur

Kamar tidur yang nyaman bukan hanya membuat anda nyaman tinggal di dalamnya, namun bisa membuat produktifitas anda meningkat. Tidak percaya?

Suasana nyaman, tenang, bisa mempengaruhi pikiran seseorang. Salah satu tempat yang paling banyak dipakai orang-orang untuk menghabiskan waktu sehari-hari adalah kamar tidur. Tidak hanya sebagai ruang tidur, kamar tidur juga menjadi tempat beraktifitas dan mengerjakan segala hal. Bisa dikatakan kamar tidur menjadi ruang privat yang benar-benar mewakili kepribadian seseorang.

Entah karena kesibukan atau karena rasa malas, kamar tidur seseorang biasanya menjadi berantakan, tidak terawat, kotor dan juga menjadi sangat tidak nyaman tanpa disadari. Padahal dengan sedikit perubahan saja, kamar tidur akan nampak lebih nyaman, menenangkan dan membuat anda semakin betah dan semangat untuk memulai aktifitas karena di saat bangun pagi adalah waktu yang tepat bagi anda memulai aktifitas.

Salah satu contoh perubahan yang bisa anda lakukan terhadap kamar tidur anda adalah dengan merubah warna cat kamar tidur anda. Warna menjadi faktor dominan yang secara visual mempengaruhi kenyamanan anda saat berada di kamar tidur. Untuk itu penting sekali bagi kita saat mulai memilih warna cat yang akan kita gunakan untuk mewarnai dinding kamar tidur kita.

Warna Putih





kamar sederhana dengan warna dominan putih

Warna putih identik dengan suci, bersih, dingin, terang dan juga luas. Warna putih adalah warna yang sangat netral, dapat dipadu-padankan dengan warna apapun. Bagi Anda yang suka akan kebersihan, pasti akan suka dengan warna ini. Jika anda ingin mendapatkan kesan luas, simple, warna ini tentu sangat cocok untuk diaplikasikan di dinding kamar tidur anda. Tetapi tentunya jangan berlebihan karena dapat menimbulkan kesan dingin, tidak bersahabat, steril atau kaku. Jangan sampai pemakaian warna putih di kamar tidur anda menimbulkan kesan negatif seperti di kamar rumah sakit. Dengan sedikit penataan warna perabotan di dalamnya, warna putih akan nampak elegan dan membuat kamar anda nampak lebih nyaman.

Warna putih bisa memberikan kesan luas untuk kamar tidur yang sempit. Dengan sedikit penataan cahaya, kamar anda yang di cat warna putih akan nampak lebih luas dan lapang

Warna Abu-abu




Satu lagi warna yang banyak dipakai di kamar tidur adalah warna abu-abu. Warna abu-abu adalah warna yang sedang tren di masa rumah dengan konsep minimalis. Warna Abu-abu mampu memberikan kesan elegan, simple, rasa tentram bagi penghuninya, dan juga bisa memberikan kesan luas.
Tapi juga jangan mengaplikasikannya warna abu-abu secara berlebihan, seperti putih, dia juga mampu memberikan kesan dingin dan kaku. Apalagi jika pencahayaan yang dilakukan kurang baik, kamar dengan warna cat abu-abu bisa menjadi terlihat gelap dan mempengaruhi semangat dan produktifitas anda. Jika memang suka, anda bisa memadukan warna abu-abu dengan warna turunan merah atau turunan kuning.

Warna Kuning







Warna kuning dan turunannya di dinding kamar anda dapat memberikan kesan ceria, enerjik, penuh semangat dan juga mewah. Warna kuning bisa melambangkan kebahagiaan dan keceriaan. Seringkali beberapa kalangan mengidentikkan kunng sebagai warna emas lambang kemakmuran. Warna kuning cocok bagi anda yang aktif dan produktif jika menjadikan kamar tidur anda juga sebagai ruang kerja

Warna Hijau




Warna hijau adalah warna yang identik dengan alam. Warna hijau mampu memberikan kesan teduh, alami, damai, santai, sejuk juga memberikan efek menenangkan. Cocok untuk anda yang menginginkan istirahat yang berkualitas di kamar anda.

Warna Biru






Satu lagi warna yang cukup jadi favorit. Biru laut atau biru langit mampu memberikan kesan nyaman, tenang dan sunyi. Selain itu warna biru juga bisa menjadikan ruangan sempit Anda terasa luas. 

Perpaduan cat sangat kami sarankan, akan tetapi tepat akan perpaduanya, karena itu akan mempengaruhi keindahan rumah anda yang akan menciptakan karya seni yang menarik untuk rumah anda.

Jadi kenapa masih membiarkan warna rumah anda kusam dan itu itu saja dari dulu??
Jika anda ingin mendapatkan info produk cat tembok berkualitas, warna beragam dengan harga jauh di bawah pasaran, kunjungi halaman produk kami


Artikel Terkait

Tips Memilih Warna Cat Untuk Dinding Kamar Tidur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email